Apel Gelar Pasukan, Polres Banyuwangi Musnahkan 4300 Liter Miras

oleh

BANYUWANGI, Cakarawalabali | Apel gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2018 di gelar pukul 15.26 di lapangan parkir ASDP Ketapang Banyuwangi Jumat (21/12/2018). Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2018 di ikuti 1000 personil terdari dari Polres Banyuwangi, Brimob Polda Jatim, TNI- AD, TNI-AL, Pom AD, Pom AL, Satpol PP, Dishub, Senkom, Perhutani, ASDP, Orari, Propam.

Apel di pimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.IK, sedangkan Komandan Upacara AKP Basori Alwi, SH (Kasat Sabhara) dengan mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberi Rasa Aman Dan Nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi, S.IK mengatakan situasi nenjelang perayaan natal dan pergantian tahun baru merupakan moment yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, seiring dengan penetapan libur nasional.

“Realita ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadi peningkatan identitas kegiatan masyarakat, mobilitas, modal transportasi, serta peningkatan terhadap kebutuhan pokok,” ujar AKBP Taufik.

Ia menambahkan khusus bahan pangan, kondisi ini potensi ini menimbulkan kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

“Oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi memgecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan lancar,” ujar Kapolres Taufik.

Dalam kegiatan tersebut Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin 2018, yang melibatkan 187.783 personil pengamanan.

Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2019. Kecuali pada 13 Polda prioritas 1 yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, Papua, dimana kegiatan operasi akan di gelar selama 12 hari, mulai tanggal 21 Desember 2018

“Terkait dengan aksi terorisme peran satgas anti teror Polda, dan jajaran untuk ditingkatkan upaya upaya premitip strek, terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya terorisme,” kata Taufik

Dikatakannya terhadap pontensi aksi swipeng oleh ormas tertentu perlu dilakukan himbuhan kepada para tokoh ormas agar tidak melakukan upaya swipeng melainkan melapirkannya kepada pihak kepolisian selanjutnya petugas kepolisian yang menerima laporan segera merespon sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, pemusnaan miras dilakukan pada pukul 15.54 wib oleh Forpimda, pada kesempatan itu pula AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.IK menyampaikan, dilaksanakan apel gelar pasukan dan juga pemusnaan miras hasil dari cipta kondisi Polres Banyuwangi yang di hasilkan pada tanggal 1-20 Desember 2018 di dapat 4300 liter miras dari berbagai macam jenis minuman berakohol.

“Semoga dalam pemusnaan ini tindak kejahatan akan berkurang dan akan memberikan rasa aman nyaman bagi masyarakat Banyuwangi,” pungkas AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (Idrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *