Kebersihan Pantai Merupakan Gaya Tarik Wisatawan

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Kebersihan merupakan bagian dari program Kepolisian Resor Badung dalam menciptakan lingkungan yang nyaman terutama menjaga kawasan pesisir, pantai dan laut dari pencemaran dan sampah, Jumat (04/01/19).

Dihadapan para peserta apel Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK., menyampaikan, pantai merupakan sumber penghasilan masyarakat Indonesia khusus Bali dalam mengembangkan Parawisatanya.

”Jika pantainya bersih maka wisatawan merasa nyaman dan banyak berkunjung ke Bali,” ujar Kapolre Badung.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, masyarakat perlu terus diberikan edukasi agar tidak lagi membuang sampah di laut dan pantai. Karena, sebagaian besar masyarakat Bali hidup dari parawisata.

“Jadi kawasan pantai dan laut wajib dijaga,” tutur AKBP Yudith.

Kanit Patroli Sat Polair Iptu I Ketut Wena beserta anggotanya langsung tanggap dengan apa yang menjadikan perintah pimpinan, sehingga pagi ini bersama-sama dengan dinas kebersihan Kabupaten Badung untuk saling bahu-membahu mengangkat sampah plastik yang ada di Pantai Petitenget.

Menurut Iptu I Ketut Wena, sampah-sampah yang terangkut dari pesisir pantai itu bisa dimanfaatkan dengan cara didaur ulang. Diantaranya biji plastik, dapat dijadikan berbagai macam kerajinan tangan seperti hiasan dinding, dan juga bisa dijadikan bahan campuran aspal dengan plastik.

“Jadi sampah-sampah yang terkumpul bisa dikelola nantinya agar bisa memberikan manfaat secara ekonomi,” ungkap Ketut Wena.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *