YAKIN Dukung Bupati Karangasem Gaungkan The Spirit of Bali

oleh

JAKARTA, Cakrawalabali | Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia (YAKIN) mendukung keinginan Bupati Karangasem, Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri menggaungkan the spirit of Bali untuk mengangkat kehidupan masyarakat di Karangasem.

“YAKIN mendukung keinginan Bupati Karangasem dalam membangun Karangasem menjadi The Spirit of Bali dengan menggali potensi yang ada di kabupaten Karangasem,” ungkap Ketua Dewan Pembina Yayasan Konstruksi Indonesia Bachtiar Ravenala Ujung di Jakarta, Rabu  (16/1/2019).

Menurut  Bachtia, Karangasem salah satu kabupaten di Bali, dengan puluhan obyek wisata yang baik, adalah daerah yang subur dengan berbagai hasil bumi. Sayangnya, hingga saat ini daerah paling timur di pulau dewata itu belum terjamah oleh investor.

“Karangasem itu ibarat kendaraan. Penumpangnya sudah ada. Semuanya sudah siap. Tetapi ketika mau jalan tidak ada bahan bakarnya. Jadilah itu berjalan di tempat,” kata Bachtiar.

Lebih lanjut Bachtiar, yang juga Dewan Pengawas Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJK-N) itu mengatakan, dengan masa bakti 5 tahun, terkadang Bupati belum sempat melakukan pembangunan. Karena katika hendak melakukan pembangunan waktu kepemimpinannya sudah habis.

Sementara itu, jika harus berganti Bupati maka harus memulai lagi dengan kebijakan baru. itu sebabnya Bupati sangat kesulitan memujudkan programnya untuk membangun daerahnya. Dengan menggandeng YAKIN, diharapkan Bupati menjadi optimis bisa membangun daerahnya kendati masa baktinya sudah habis. Sehingga tidak perlu lagi Bupati bekerja berkejaran dengan waktu.

YAKIN, ungkap Bachtiar lagi, akan mensinergikan programnya dengan kabupaten karangasem. Sinergitas tersebut akan diwujudkan dalam buat skema serta program yang bisa mengangkat kehidpupan masyarakat  Karangasem seperti di bidang pertanian, perkebunan atau program lainnya.

“Bisa dibilang YAKIN akan memfasilitasi  langkah bupati Karangasem untuk meningkatkan  tarap hidup dan kesejahteraan  masyarakat Karangasem,“ pungkas sosok yang  juga Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Konstruksi itu. (IMO-Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *