Polres Badung Awasi Pendistribusian Bansos Rastra

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Pelaksanaan pendistribusian Bansos Rastra ke masing-masing Desa di kec. Petang, bertempat di Gudang Bulog Kab. Badung, diawasi tim Satgas Bansos Polres Badung, Rabu (30/01).

Kabid OPP Bulog Provinsi Bali I Made Agustama didampingi Korlap Bansos Rastra, Juru Timbang Bulog Kab. Badung dan Unit II Sat Intelkam Polres Badung menuturkan pengawasan dalam pendistribusian Bansos ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan atau kejahatan/tindak pidana dalam pelaksanaan distribusi bansos Pemerinatah pusat.

“Kita berharap penyaluran bantuan sosial ini dapat terselenggara dengan baik, tersalur kepada yang membutuhkan tanpa adanya penyimpangan,” ujar Agustama.

Adapun Bansos Rastra yang didistribusikan ke daerah kecamatan Petang sebanyak 19.980 kg diangkut dengan menggunakan 2 unit kendaraan yakni Truck DK 8970 GN yang memuat 9.990 kg dan Truck DK 9524 PJ yang memuat 9.990 kg

Yang menerima Bansos pagi ini, yakni dari Desa Belok Sidan, Desa Pelaga, Desa Petang, Desa Pangsan, Desa Getasan dan Desa Carangsari semuanya berada di Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

Ibu Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, S.P selaku Wakasatgas mengampaikan, benar, anggota kita melakukan pengawasan dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan.

“Kegiatan pengawasan ini untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan dan penyimpangan di antaranya masih terdapat beberapa wilayah yang belum melaksanakan update data penerima bansos, sehingga berdampak pada pemberian bansos yang tidak tepat sasaran serta berpotensi terjadinya konflik sosial dan ketidakpercayaan publik terhadap pemerintah,” ungkap Ibu Waka Polres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *