Inilah Semangat Gotong Royong TNI Bersama Masyarakat

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Menjelang pembukaan kegiatan TMMD ke-104 beberapa waktu ke depan di wilayah Kodim 1626/Bangli masyarakat Peninjoan kembali melaksanakan gotong-royong, Sabtu (09/02).

Kali ini giliran masyarakat Banjar Kebon dan Banjar Payuk, Desa Peninjoan Bangli melaksanakan gotong-royong di lokasi TMMD tersebut.

Kelian Banjar (Kadus) Kebon, Dewa Ngurah menyampaikan, kegiatan gotong-royong ini sudah terjawdwal dari Kepala Desa Peninjoan, maka dari itu meskipun cuaca pagi ini gerimis kami tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hujan bukan hambatan bagi kami untuk bahu-membahu bersama TNI khususnya Kodim 1626/Bangli dalam kegiatan ini,” ujar Kadus.

Dewa Ngurah menambahkan, dengan situasi dan kondisi cuaca yang beberapa hari terakhir ini sering turun hujan, tentunya akan berdampak pada kegiatan Pra-TMMD.

“Untuk itu kami juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar cuaca di lokasi Pra TMMD tidak sering turun hujan,” imbuhnya.

Secara terpisah Kepala Desa Peninjoan Dewa Nyoman Tagel mengungkapkan, pelibatan masyarakat di wilayahnya memang sudah diatur dengan jadwal untuk membantu TNI.

“Kami buat jadwal sedemikian rupa agar kegiatan masyarakat di samping gotong-royong juga dapat melaksanakan aktfitasnya sehari-hari,” tutur Kades.

Dari pihak Kodim 1626/Bangli, Pasiter Kapten Chb I Komang Gita atas seijin Dandim Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., mengatakan, sejauh ini kita merasa senang melihat sinergi antara pihaknya dengan masyarakat Desa Peninjaoan dalam mengerjakan kegiatan Pra TMMD kali ini.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan yang nantinya menjadi akses yang bermanfaat untuk memajukan kehidupan perekonomian masyarakat,” pungkas Letkol Andy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *