Suasana Haru Iringi Kepulangan Satgas TMMD Kodim Bangli

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | TMMD ke-104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1626/Bangli resmi ditutup tanggal 27 Maret 2019 lalu.

Setelah upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Peninjoan, anggota Satgas TMMD kembali ke rumah induk semang (rumah asuh) dimana mereka tinggal selama 1 bulan dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

Setiba di rumah induk semang masing-masing mereka ditunggu oleh pemilik rumah, ada suasana haru sebelum mereka pergi meninggalkan rumah asuhnya.

Seperti yang dipantau di rumah milik Nengah Kawi. Seluruh kerabat tuan rumah mengantar kepulangan prajurit.

“Kami sekeluarga mengucapkan selamat jalan kepada anggota Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli. Walaupun mereka tinggal sebentar di rumah ini, sepertinya mereka sudah menjadi bagian dari keluarga kami,” tutur Nengah Kawi

Rasa bangga dan kagum terhadap TNI yang dengan tulus serta kelikhlasan melaksanakan pekerjaan pembuatan jalan. Tetesan keringat TNI bersama masyarakat yang akan menjadi sejarah bagi warga Peninjoan. Jalan yang baru dibuat, seraya mendoakan agar dalam pelaksanaan tugas TNI selalu diberi petunjuk dan perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa.

“Walaupun anggota Satgas sudah kembali tapi pintu rumah kami senantiasa terbuka untuk TNI. Apabila masih ingin berlibur atau di rumah kami,” kata Nengah Kawi.

Salah seorang anggota Satgas mengatakan, kami harus kembali ke satuan Induk. Tugas sudah menunggu, kami mohon pamit dengan harapan semoga di kemudian hari kami bisa kembali ke sini tentunya dengan suasana yang berbeda.

“Jalinan silahturahmi ini akan kami lanjutkan karena keluarga disini sudah seperti saudara kami. Kami pamit sampai jumpa di lain waktu. Kalau bapak dan keluarga ke Denpasar, Singaraja atau ke Jembrana silahkan mampir ke satuan kami,” pungkas Anggota Satgas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *