Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, Bersama Menyisir Pantai Batu Tumpeng

oleh

SEMARAPURA, Cakrawalabali | Untuk mengurangi sampah plastik Kodim 1610/Klungkung bersama Pemerintah Daerah, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan tema “Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik”, bertempat di Pantai Batu Tumpeng, Desa Gelgel, Klungkung, Minggu (19/05).

Kegiatan pembersihan dipusatkan di Pantai Batu Tumpeng Desa Gelgel Kecamatan Klungkung tersebut diikuti oleh anggota Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, Kejaksaan Negeri Klungkung, Pengadilan Klungkung, Seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Klungkung, Instansi Pemerintah dan Swasta, PKK Kabupaten Klungkung, Siswa dan Siswi SMA/SMK se-Kota Semarapura, Komunitas Lingkungan dan Organisasi Kepemudaan dengan jumlah sebanyak 2.500 orang.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, kegiatan seperti ini sudah dari dulu kita laksanakan namun belum maksimal sehingga masih harus rutin dikerjakan mulai dari rumah kita pribadi, kantor, lingkungan dan desa serta kecamatan masing-masing.

“Pemilahan antara sampah plastik dengan sampah organik harus terus kita lakukan, sehingga apa yang menjadi edaran saya dapat mengurangi penyebaran sampah plastik baik di rumah maupun di lingkungan sekitar kita,” ujar Bupati Klungkung.

“Diharapkan agar di masing-masing kantor atau instansi membangun “BANG DAUS” atau Lubang Daur Ulang Sampah,” imbuhnya.

Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Inf Hary Sulasto mengatakan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik merupakan perintah dari Komando Atas untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi sampah plastik.

“Kodim 1610/Klungkung berserta pemerintah daerah, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat bersama-sama membersihkan sampah di Pantai Batu Tumpeng terutama sampah plastik,” tutur Mayor Hery.

“Harapannya kedepan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga lingkungan kita menjadi asri serta keseimbangan ekosistem akan tetap terjaga,” sambung Kasdim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Klungkung, FKPD Kabupaten Klungkung, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Klungkung, Kepala Instansi terkait Kabupaten Klungkung, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Perbekel dan Lurah se Kabupaten  Klungkung, Kepala Sekolah, Komunitas Lingkungan, Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *