Jelang Muswilub, DPW IMO-Bali Adakan acara Persembahyangan

oleh

Cakrawalabali | Mengawali prosesi pelaksanaan kegiatan Musyawarah Wilayah Luar Biasa I (Muswilub I), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Plt. Ketua DPW Bali IMO Indonesia, Tri Vivi Suryani bersama panitia acara mengadakan acara persembahyangan dan menghaturkan Banten Pejati, Minggu (04/08) sore di lokasi acara, Kantor Diskominfos, Prov Bali.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Muswilub I IMO DPW Bali dan Pelantikan Pengurus Baru hasil Muswilub tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

Vivi mengatakan, bagi masyarakat Bali yang sangat kental dengan nilai-nilai spiritual, ritus upakara (upacara) menghaturkan Banten Pejati merupakan satu bentuk upaya secara niskala (alam spiritual) untuk mengupayakan kelancaran dan kesuksesan dari satu kegiatan. Banten Pejati sendiri merupakan simbol dari kesungguhan niat dan tekad dalam melakukan sesuatu.

“Pejati adalah rasa kesungguhan hati ke hadapan Hyang Widhi dan manifestasi-Nya untuk melaksanakan suatu upacara yadnya dan mohon dipersaksikan yang bertujuan untuk mengesahkan dan atau meresmikan suatu upacara yang telah diselenggarakan secara lahir bathin, agar mendapatkan keselamatan. Di setiap set banten apa saja, selalu ada pejati dan pejati dapat dihaturkan di mana saja, dan untuk keperluan apa saja,” ungkap Vivi.

Melalui ritus ini, Vivi berharap kegiatan Muswilub I dan Pelantikan pengurus baru IMO DPW BALI hasil Muswilub tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan dan yang telah direncanakan sehingga dapat menghasilkan kepengurusan dan keputusan-keputusan organisasi yang terbaik untuk kemajuan organisasi ke depan.

“Harapannya semoga dengan semangat dan upaya yang telah kita lakukan, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kemajuan organisasi,” harapnya.

Saat ditanya apakah dirinya akan mencalonkan diri sebagai ketua IMO DPW Bali, Vivi menjawab singkat, bahwa dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada forum musyawarah.

“Saya serahkan ke forum (Muswilub, red). Yang jelas siapapun ketua terpilih, mari kita semua bersama-sama bekerja memajukan organisasi dan kesejahteraan bersama,” ujar Vivi.

Sementara itu, Ketua Panitia Adhy Irawan menjelaskan bahwa kegiatan Muswilub I IMO DPW Bali akan diselenggarakan pada Hari Senin, 5 Agustus 2019. Agenda utama dari Muswilub tersebut, jelasnya, adalah untuk memilih ketua definitif dan membentuk kepengurusan IMO DPW Bali periode 2019-2024 dan rekomendasi-rekomendasi kebijakan program kerja organisasi ke depan.

“Agenda utamanya pemilihan Ketua dan pengurus IMO DPW Bali periode 2019-2023. Mengingat ketua sebelumnya mengundurkan diri dan pengurus lainnya juga tidak berjalan jadi kita putuskan untuk menyusun lagi kepengurusan yang baru,” kata Vivi.

Senada dengan Vivi, Adhy berharap Muswilub ini dapat menghasilkan keputusan yang terbaik bagi organisasi, dan ketua dan pengurus yang terpilih nantinya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, semua anggota aktif dalam kerja-kerja memanjukan organisasi sehingga kehadiran organisasi ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *