Pangdam IX/Udayana Pimpin Langsung Upacara Sertjab Danbrigif 21/Komodo

KUPANG, Cakrawalabali | Mako Brigif 21/Komodo yang tidak jauh dari wilayah perbatasan RI-RDTL, menyelenggarakan Komando dan Pengendalian terhadap satuan-satuan yang berada di bawah komandonya yaitu Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha dan Yonif RK 744/Satya Yudha Bhakti baik dalam rangka tugas tempur, pembinaan satuan maupun pembinaan kesiapan operasional satuan.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo dari Kolonel Inf Umar, S.H., kepada Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., MM.,yang dilaksanakan di Lapangan Mako Brigif 21/Komodo, Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut diungkapkan Pangdam, bahwa pembinaan satuan harus menjadi prioritas utama Danbrigif 21/Komodo. Jangan sampai aspek-aspek pembinaan satuan terutama pembinaan personel, pembinaan latihan dan pembinaan markas diabaikan. Hal ini dapat menyebabkan disiplin, loyalitas dan dedikasi bahkan ketangkasan para prajurit akan menurun.

“Oleh karena itu, saya tekankan kepada Danbrigif 21/Komodo agar aktif turun ke lapangan untuk melaksanakan Wasdal sebagai bentuk pembinaan satuan-satuan bawah, sehingga keberadaan Brigif 21/Komodo dapat menjadi kebanggaan Kodam IX/Udayana dalam menangkal setiap ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan dan pertahanan di wilayah Nusa Tenggara Timur,” tegas Pangdam seraya menekankan Danbrigif 21/Komodo agar segera mempelajari tugas pokok dan tanggung jawabnya sekaligus menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah.

Terkait pembinaan satuan, Pangdam juga menghimbau agar dilaksanakan secara benar, berbuat terbaik, berani berkorban dan sungguh-sungguh, tulus serta ikhlas sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional dan prajurit profesional yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat.

“Berkenaan dengan dilaksanakannya upacara serah terima jabatan ini, saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Umar, S.H., beserta isteri atas pengabdiannya selama ini. Kemudian, kepada Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., MM., saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/Udayana,” ungkap Pangdam.

Diakhir Upacara Sertijab, dimeriahkan dengan penampilan demonstrasi Para Prajurit Yonif RK 744/SYB menampilkan Tarian Alat Musik Tradisional Gendang Beleq yang merupakan kesenian Tradisional Suku Sasak dari Pulau Lombok NTB dilanjutkan oleh Para Prajurit Yonif 743/PSY menunjukkan keahlian Beladiri Yongmoodo dengan permainan double stick, sparko maupun implementasi gerak dan seni bela diri.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 161/Wira Sakti, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana, Wakil Bupati Kupang dan Kapolres Kupang serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*