Kegiatan Kali Bersih, Inilah Peran Serta Kodim 1611/Badung

DENPASAR, Cakrawalabali | Dalam rangka kegiatan menyemarakkan Bulan Bhakti Karang Taruna Kota Denpasar ke-59, Kodim 1611/Badung mengerahkan Satu Pleton (SST) Prajurit dari Koramil 1661/Denbar yang dipimpin langsung Denramil Mayor Inf Ircham Effendy, bertempat di Tukad Buana Br. Gunung Sari, Kec. Denpasar Barat, Rabu (09/10/2019).

Selaku Perwira Pengendali dari SST 1611/Badung, Danramil 1611-07/Denbar Mayor Inf Ircham Effendy mengatakan, pengerahan personel Kodim 1611/Badung dan jajaran untuk kegiatan ini, guna mendukung program kegiatan Kali Bersih dalam rangka menyemarakkan Bulan Bhakti Karang Taruna Kota Denpasar ke-59.

“Program Kali Bersih ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai dengan peruntukannya dan kegiatan ini juga merupakan bentuk Sinergitas TNI dengan masyarakat,” Kata Danramil Mayor Effendy.

“Adapun Sasaran dalam kegiatan Kali bersih ini untuk Pembersihan Aliran Sungai sepanjang Tukad Bhuana, pembersihan Lingkungan DAS yang ada di wilayah Tukad Buana Br. Gunung Sari,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut aparat TNI, Pemda dan komponen masyarakat saling bahu membahu bergotong-royong membersihkan sampah secara manual dengan menggunakan garpu, sabit, cangkul dan garu.

“Suasana penuh keakraban saat kegiatan berlangsung yang ditandai dengan obrolan santai yang diselingi dengan senda gurau,” ungkap Mayor Effendy.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kadinsos Kota Denpasar, Danramil 1611/07 Denbar, Ketua Karang taruna kota Denpasar, Anggota Kodim 1611/Badung, Perwakilan Dinas Perikanan Kota Denpasar, Jumantik kota DPS, Perwakilan PUPR Kota Denpasar dan Perwakilan Pegeri 4 Denpasar. (*)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*