Naik Pangkat, Ratusan Anggota Polres Ikuti Tes Bela Diri

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Kenaikan pangkat di lingkungan Kepolisian tak serta merta diberikan begitu saja, selain anggota diwajibkan tidak tercela atau tidak memiliki pelanggaran, kenaikan pangkat anggota kepolisian juga diwajibkan mengikuti serangkaian test.

Seperti yang dilaksanakan anggota Polres Bangli hari ini Sabtu (12/10) di lapangan apel Mapolres, ratusan anggota berpakaian judo mengikuti test Bela Diri Polri.

Nampak keseriusan anggota dalam mengikuti test agar dapat lulus dalam test bela diri Polri ini.

Kabag Sumda Polres Bangli Kompol Ni Ketut Seni Paniantini, SH.,MH., mengatakan anggota yang mengikuti tes bela diri Polri untuk naik pangkat sebanyak 155 orang.

“Anggota yang diusulkan kenaikan pangkatnya sebanyak 155 orang dan wajib mengikuti serangkaian test termasuk test bela diri,” ujar Kabag Sumda.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan anugrah dan penghargaan yang diberikan dari institusi Kepolisian kepada anggotanya yang berprestasi.

Kenaikan pangkat diberikan kepada anggota yang berkepribadian baik, disiplin dan loyal terhadap tugas-tugas yang di emban dan lulus test yang telah ditentukan.

“Ini merupakan salah satu pembinaan karier anggota, anggota yang berprestasi diberikan reward dalam bentuk kenaikan pangkat namun bagi anggota yang bermasalah diberikan sangsi baik berupa penundaan kenaikan pangkat maupun sangsi lainnya yang sesuai dengan aturan,” ungkap Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *