Role Model Bank Sampah Komunal, Bupati Badung Apresiasi Tropicola-Beach Club

oleh

Cakrawalabali | Tropicola-Beach Club telah menerima penghargaan sebagai salah satu Role Model Bank Sampah Komunal (BSMK) akomodasi pariwisata Binaan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Badung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada, 29 Okotober 2019 pagi.

Penghargaan ini menjadi salah satu upaya yang sedang ditempa oleh DLHK Kabupaten Badung dalam mengoptimalkan nilai sampah di wilayah 5 (lima) Kelurahan se-Kecamatan Kuta dan diharapkan penanganan masalah sampah ini akan tuntas di tahun 2021 mendatang.

“Selain untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik, semoga dari sampah plastik yang dihasilkan dari kegiatan club, bisa menjadi pendapatan tambahan bagi Tropicola-Beach Club,” ungkap I Made Sarbina, selaku General Manager.

Mekanisme sistem Bank Sampah ini berupa pemilahan sampah oleh Tropicola-Beach Club dibawa ke Bank Sampah-sampah Mandiri sesuai dengan zona wilayah masing-masing.

Penimbangan dan pencatatan jumlah sampah yang di kelola masing-masing juga akan dilaporkan ke dalam buku tabungan sebagai pendapatan tambahan.

Acara juga di rangkaikan dengan peresmian Kecamatan dengan Kawasan Khusus Bebas Sampah dan Penggunaan Kantong Plastik, yang merupakan penjabaran dari Peraturan Bupati Badung No. 47 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan No. 48 tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) melalui Bank Sampah, peresmian dan penyerahan penghargaan dilakukan oleh Bupati Badung Giri Prasta.

“Kita juga berperan aktif mengkampanyekan persoalan sampah karena ini juga demi masa depan lingkungan tempat tinggal kita,” kata I Made Sarbina.

Tropicola-Beach Club Bali sendiri menawarkan kuliner seperti salad ikan salmon; tuna tartare; prawn cocktail with young coconut, cucumber, avocado, chilli, lime and tajin; dan baked squash with burrata, zucchini flowers and macadamia.

Ada juga minuman-minuman alkohol maupun non-alkohol di Tropicola seperti Tropicolada sebuah minuman dengan racikan rum dan buah nangka Espresso Martini yang dicampur dengan olahan vodka dengan biji kopi Kintamani dan kulit jeruk. Pengunjung juga bisa memesan Tulum Bliss, segelas tequila yang diolah bersama buah anggur, pimento dan lemon. Ungkap Sarbina yang juga pengurus IFBEC Bali.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Tropicola-Beach Club lainnya adalah berfoto di berbagai sudut. Ada latar belakang Pantai Seminyak, kolam renang, maupun interior Tropicola yang instagramable. Tutup General Manager Muda itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *