Operasi Zebra Agung 2019, Banyak Pujian dari Masyarakat

BADUNG, Cakrawalabali | Jajaran Kepolisian Resor Badung menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Agung-2019 selama 14 hari mulai 23 Oktober 2019, kini memasuki hari ke 10.

Kasat Lantas Polres Badung Iptu Debi Wiharjayadi, SIK selaku Kasatgas 2 Preventif mengatakan, operasi ini melibatkan 80 personel Polres dan Polsek jajaran.

“Target operasi Zebra Agung 2019 memiliki target prioritas yakni kendaraan dan orang,” kata Debi.

Saat operasi tadi pagi pukul 08.30 wita di Jalan Raya Sayan, Mengwi Badung, nampak puluhan pengendara di periksa petugas dan fakta dilapangan, bahwa petugas tegas menindak pelanggar dengan memberikan lembar bukti tilang, Jumat (01/11).

Menurut AKP Ni Luh Wirati, maksud operasi Zebra Agung  2019 ini mengwujudka situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan.

“Kita berharap dapat meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ),” ujar AKP Ni Luh Wirati.

“Operasi yang memiliki tujuan yaitu meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, banyak mendapat apresiasi dan pujian dari masyarkat, karena terbukti efektif dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung,” sambungnya.

Ipda I Nyoman Mustika selaku Kasubsatgas Dakgar mengatakan, pihaknya akan menjalankan operasi dengan cara preventif tapi tak segan mengeluarkan tilang.

“Pengemudi mobil maupun pengendara motor diharapkan patuh dengan membawa surat lengkap,” tutur Ipda Nyoman Mustika. (*)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*