Gerak Cepat, Pengurus Kwarda Bali Siap Dilantik

oleh

DENPASAR, Cakrawalabali | Dalam rapat perdananya Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bali I. Made Rentin menyampaikan, dengan dibentuknya Pengurus Kwarda Bali Masa Bakti 2019-2024, akan memberikan pengabdian ikut serta majukan pembangunan Bali sesuai arah kebijakan dan program Pemerintah Provinsi Bali yaitu, “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” Yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, terutama yang berkaitan dengan pembinaan generasi muda lewat gerakan pramuka, Senin (16/12).

I Made Rentin menyatakan, pengurus astungkara bertekad akan menjalankan amanah kepengurusan Kwarda Pramuka Bali dengan membangun sinergitas dengan Kwarnas dan Kwatir cabang kabupaten/kota dalam mewujudkan generasi muda pramuka yang berkarakter, cerdas,  ldisiplin, kreatif dan inovatif sebagai pemimpin masa datang bangsa. Dan, Pramuka bisa berdaptasi dengan bahasa dan pengetahuan Revolusi Industri 4.0.

“Pengurus Kwarda Bali dalam waktu dekat ini akan melakukan pelantikan yang direncanakan pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang dan konsolidasi dengan pengurus cabang guna menyamakan persepsi dalam pengelolaan dan pengembangan pramuka di Bali,“ terang Rentin.

Pramuka merupakan garda terdepan dalam menciptkan generasi emas Indonesia yang jauh dari prilaku menyimpang LGBT, Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

“Kita akan mendorong tumbuhnya generasi pramuka yang mampu mengembangkan dan memanfaatkan tehnologi dalam meningkatkan daya saing diera globalisasi saat ini,“ pungkas Ketua Kwarda Bali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *