Kemenkumham RI Kanwil Bali Silaturahmi ke Kodam IX/Udayana, Inilah yang Dibahas

DENPASAR, Cakrawalabali | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham) Wilayah Bali, Jamaruli Manihuruk, S.H., M.H., M.M., di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Rabu (3/6/20).

Dalam penerimaan kunjungan tersebut Pangdam didampingi oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Humaniter, Kakumdam dan Kapendam IX/Udayana serta Waasintel Kasdam IX/Udayana. Sementara Kakanwil Bali didampingi oleh Kadiv Keimigrasian Eko Budianto, Kadiv Yankumham Konstantinus Kristomo, serta Humas Andi Prayoga dan Surya Dharma.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Bali sebagai pimpinan rombongan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Para Pejabat yang mendampingi atas kesediaannya menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat.

Jamaruli Manihuruk juga memperkenalkan diri selaku pejabat baru di wilayah Bali serta menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam tidak lain adalah untuk bersilaturahmi serta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama Kodam IX/Udayana beserta jajaran selama ini.

“Terima kasih, kami harap agar tetap bersinergi terutama dalam hal pengamanan salah satunya yaitu pengamanan yang dilakukan di Lapas Kerobokan selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam juga memperkenalkan para Perwira Staf yang mendampinginya serta memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Bali ke Kodam IX/Udayana.

“Selama ini, Kemenkumham RI Kanwil Bali telah banyak memberikan masukan terkait dengan tugas pokok dan fungsi Kodam IX/Udayana di bidang Hukum,” ungkap Pangdam.

Pangdam menambahkan, bahwa pihaknya telah berkomitmen dengan Kapolda Bali untuk memberantas premanisme di Bali, sehingga “wajah premanisme” dapat dihapuskan di Provinsi Bali.

Terkait sinergitas antar instansi, Pangdam juga mengucapkan terima kasih karena Kodam IX/Udayana telah dipercaya untuk melakukan penjagaan di Lapas.

“Saat ini kami juga sudah mengkonsepkan untuk pengamanan di Lapas Kerobokan dengan melibatkan personel dari Kompi A Yonif Raider 900/SBW dan Denkav 4/SP,” tutur Pangdam.

Selain itu, lanjut Pangdam, bentuk sinergitas juga terlihat dari dilibatkannya warga binaan pemasyarakatan di Kabupaten Bangli dalam kegiatan Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) beberapa waktu yang lalu.

Pangdam menekankan pula bahwa dalam berkehidupan bernegara harus tetap berpegang teguh dengan Pancasila dan UUD 1945, karena Bangsa Indonesia harus bangga dengan jati diri bangsa dan harus tetap mengedepankan hukum dikehidupan bermasyarakat.

Audiensi yang dilaksanakan ditengah wabah pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, sehingga audiensi berjalan dengan aman dan lancar serta diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. (Pendam IX/Udayana)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*