Budayakan Gotong Royong, Babinsa Bersinergi Bantu Warga

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Undisan Aipda I Nyoman Sugiantara dan Babinsa Serda I Nyoman Suganda bersinergi melakukan kegiatan gotong royong pembangunan posko pecalang dan bersih bersih sampah yang menumpuk di got jalan desa di Br Tabunan Desa Undisan Kec Tembuku Kab Bangli. Tujuan kegiatan adalah untuk mempererat kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warganya, Minggu (28/11/21).

Bhabinkamtibmas ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas ikut membantu dengan bergotong royong bersama warga yang dikoordinir kadus Br tabunan yaitu I Wayan Mudelara dan Ketua Pecalang Sang Putu Arti, tujuannya yaitu membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Kadus dan ketua Pecalang selaku Koordinasi kegiatan gotong royong sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah hadir dan ikut serta ditengah masyarakat turun langsung ikut membantu kegiatan gotong royong pembangunan posko dan membersihkan sampah yang menumpuk di got jalan desa.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai,dan tak lupa Bhabinkamtibmas berpesan agar Tetap mematuhi Protokol Kesehatan Agar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19.

Di tempat terpisah Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana SH. Menyampaikan bahwa anggota bhabinkamtibmas selalu dekat dengan warga desa binaanya masing masing guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat, sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak kepolisian untuk bersama sama dlm menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *