JEMBRANA, Cakrawalwbali | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P, dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, memerintahkan kepada Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang baru agar dalam memimpin dapat menerapkan kepemimpinan yang dapat menjadikan Yonif Mekanis 741/GN sebagai satuan kebanggaan dan teladan, hal ini disampaikan dalam upacara serah terima jabatan Danyonif Mekanis 741/GN dari Letkol Inf Rudi Markiano S, S.Sos kepada Mayor Inf. Hendra Saputra, pada Selasa (24/7) di Mayonif Mekanis 741/GN, Negara Jembrana.

Pangdam juga menyampaikan bahwa, Batalyon Infanteri Mekanis 741/GN merupakan kesatuan tempur yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/Udayana, mempunyai tugas pokok mencari, mendekati, menghancurkan, menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan yang lebih besar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Disamping itu Batalyon ini juga dapat melaksanakan pertempuran jarak dekat dan dilengkapi dengan Alutsista kendaraan tempur angkut personel berlapis baja, sehingga kehadiran Batalyon Infanteri Mekanis 741/GN ini diharapkan mampu memberikan dukungan secara profesional dan proporsional sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Berkaitan dengan hal tersebut dalam alih tugas ini Pangdam  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Inf. Rudi Markiano S, S.Sos, beserta isteri atas pengabdiannya selama ini dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dandim 1612/Manggarai, kemudian kepada Mayor Inf. Hendra Saputra Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menduduki jabatan sebagai Danyonif Mekanis 741/GN, sadari bahwa alih tugas dan jabatan merupakan suatu dinamika dalam sebuah organisasi sebagai upaya penyegaran dengan  tetap mempertimbangkan kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan sehingga kinerja organisasi dapat terus ditingkatkan. Selain itu, alih tugas juga merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalisme keprajuritan. Demikian pungkas Pangdam.

Para pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Windiyatno, para Staf Ahli, para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kablak, Kasrem 163/Wira Satya, para Dandim se Bali dan sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)