BANGLI, Cakrawalabali | Untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter kebangsaan Kodim 1626/Bangli melaksanakan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim Bangli, Rabu (21/06).

Kegiatan diisi oleh Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita dengan materi pembinaan syarat kecakapan khusus yaitu Krida Navigasi dan Krida Pioneer.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin dan terampil serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara,” ujar Kapten Chb Komang Gita.

Selain itu juga diberikan materi tambahan yaitu wawasan kebangsaan, sejarah nasional serta pemahaman tentang radikalisme yang sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto mengatakan, pembentukan karakter generasi bangsa yang baik dapat dilakukan sedini mungkin, salah satunya dengan pembinaan kegiatan kepramukaan.

“Apabila generasi muda kita didik secara baik dan benar maka nantinya mereka akan menjadi generasi yang berkarakter, berwawasan kebangsaan yang memliki jati diri yang bermuara pada kecintaan dan kesetiaan kepada Bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ungkap Letkol Cpn Andy Pranoto.(*)