Masyarakat Harus Berpartisipasi Perangi Narkoba

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Peredaran Narkoba sudah sangat luas dan merambah ke Pedesaan, serta bukan hanya menyasar masyarakat dengan ekonomi menengah keatas saja melainkan masyarakat ekonomi menengah ke bawah menjadi target peredarannya.

Hal tersebut dikatakan Kepala BNNK Badung Ni Ketut Masmini S.H, M.H bersama Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia S.H, M.H. pada saat menjadi narasumber pada Penyuluhan Narkoba dan penyakit Difteri di wantilan Pura Prajapati Gede Banjar Lebah Sari Desa Gulingan Mengwi Badung,Jumat (16/02).

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh adat, tokoh agama dan warga Desa Gulingan Mengwi Badung. Kegiatan itupun bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Udayana yang melaksanakan KKN di desa Gulingan.

Wakil Rektor 1 Unud, Prof Dr Ir I Nym Gede menyampaikan, bahwa mahasiswa juga menjadi incaran para pengedar dan Bandar narkoba untuk itu Mahasiswa dan masyarakat harus saling Bahu membahu membantu aparat penegak hukum dalam memerangi peredarannya minimal dengan berani mengatakan tidak pada narkoba,” Tegasnya.

Selain permasalahan Narkoba, Kasi Imunisasi I Gst Agung Naya yang mewakili Kadis Kesehatan Kab Badung juga memberikan materi tentang penyebaran dan cara pencegahan penyalit Difteri dimana penyakit Difteri adalah penyakit yang berbahaya dan menular, diharapkan masyarakat lebih memahami dampak penyakit defteri dan bisa mencegahnya baik dengan cara pola hidup sehat maupun dengan imunisasi.

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia S.H, M.H mengungkapkan, “kami hari ini bersama BNNK dan Dinas kesehatan kabupaten Badung serta para Mahasiswa Unud mengajak untuk bersama-sama bertekad memerangi peredaran Narkoba,” Ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *