Ketua KPUD Bangli Apresiasi Peran Babinsa

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Ketua KPUD Kabupaten Bangli I Dewa Gede Agung Lidartawan, S.TP. M.P. Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Para Babinsa Kodim 1626/Bangli, utamanya dalam membantu mengarahkan masyarakat untuk melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau (KTP-E). Yang mana hal ini akan sangat membantu kelancaran proses pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 ataupun Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Hal ini disampaikan Agung Lidartawan pada saat memberikan pembekalan pada kegiatan Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu/Pilkada yang diselenggarakan Kodim 1626/Bangli di Aula Makodim setempat, Senin (05/03).

“Di lapangan masih banyak ditemukan warga masyarakat yang belum melaksanakan perekaman KTP Elektronik,” ujarnya.

Masyarakat yang akan melaksanakan atau berpartisipasi dalam Pilkada atau Pemilu mendatang wajib menunjukkan KTP-E nya pada saat pencoblosan. Kemudian masih juga ditemukan orang yang sudah meninggal masih terdata sebagai pemilih.

Dia juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat sama-sama berdoa agar pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 maupun Pileg/Pilpres Tahun 2019 dapat berjalan aman dan lancar. Serta mengingatkan TNI sebagai institusi netral tetap menjaga netralitasnya dalam seluruh proses Pemilu atau Pilkada tersebut.

“Anggota TNI atau PNS agar menghindari berfoto atau swa foto dengan salah satu pasangan calon atau kegiatan lain yang berbau politik praktis,” pesannya.

Sementara Dandim 1626/Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua KPUD Kabupaten Bangli beserta Stafnya yang telah memberikan wawasan tentang Pilkada/Pemilu yang akan dilaksanakan di Tahun 2018 ini dan 2019 mendatang.

Dandim pada kesempatan ini kembali mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga netralitas TNI sebagai amanah yang harus dilaksanakan secara konsekuen sesuai aturan yang sudah digariskan oleh komando dan satuan.

“Sebagai anggota TNI kita harus netral dan tidak berpolitik praktis serta berharap kegiatan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019 berjalan sesuai tujuan dari penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 110 orang peserta yang terdiri dari personel militer dan PNS Kodim 1626/Bangli, Minvetcad IX-26/ Bangli dan juga perwakilan Persit KCK Cabang Kodim 1626/Bangli. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *