Kodim 1610/Klungkung Dan Pemkab Bersinergi Bersihkan Pantai

oleh

KLUNGKUNG, Cakrawalabali | Karya Bhakti yang diselenggarakan Kodim 1610/Klungkung bersama Pemerintah Kabupeten dan masyarakat setempat, secara serentak di beberapa pantai di wilayah Klungkung antara lain, Pantai Batu Klotok Desa Jumpai, Pantai Toya Pakeh Nusa Penida, Pantai Gowa Lawah Desa Pesinggahan Dawan dan Pantai Tegal Besar serta Pantai Lepang Kecamatan Banjarangkan Klungkung, Jumat (06/04).

Dan sementara itu, untuk diwilayah pantai lainnya dikoordinir oleh Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan masyarakat.

Menurut Dandim 1610/Klungkung, tujuan dari kegiatan Karya Bhakti ini yaitu untuk menjaga dan memelihara lingkungan pantai. “Pantai menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari sampah dan penyakit,” ungkap Dandim.

Adapun sasaran Karya Bhakti ini yaitu melaksanakan pembersihkan sampah-sampah organik dan non organik yang berserakan di sepanjang bibir pantai.

Dandim berharap apa yang kita lakukan hari ini akan memberi dampak yang baik terhadap kelestarian lingkungan kemudian dapat memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan pantai, “terlebih semua pantai disini merupakan tempat wisata dan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial keagamaan,” ujar Dandim.

Karya Bhakti terlihat sinergitas antara anggota TNI, Polri, aparat pemerintah dan ratusan masyarakat setempat bahu membahu untuk mewujudkan pantai yang bersih dan asri yang dapat memberikan kenyamanan siapapun yang mengunjungi.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kavaleri Jacob Janes Patty, Kadis Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Klungkung Anak Agung Kirana dan sejumlah pejabat lainnya, memonitor dan memantau langsung kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan Pantai Batu Klotok berbaur dengan masyarakat setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *