Hari Besar Isra’ Mi’raj Mahasiswa dan Masyarakat Bersholawat Bersama

oleh

SIDOARJO, Cakrawalabali | Mahasiswa dan masyarakat berkumpul merayakan hari besar isra’ mi’raj dengan bersholawat bersama di acara unusida bersholawat yang berlokasi di gedung rohmatul Ummah, pada hari Rabu 18 April 2018

menurut Muhammad Yahya sebagai ketua pelaksana UNUSIDA Bershalawat acara ini diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini diadakan bersama dengan seluruh ormawa kampus baik eksternal maupun internal.

Acara UNUSIDA Bersholawat ini dibuka untuk umum. Antara lain Remas, Karang Taruna, Ormawa Internal kampus, Ormawa kampus lain yang ada di sidoarjo “hal ini bertujuan agar Universitas Nahdlatul Ulama’ sidoarjo lebih di kenal oleh masyarat se Sidoarjo” ketua pelaksana memaparkan.

agung ari is wanton sebagai wakil ketua presiden mahasiswa UNUSIDA memaparkan tujuannya “bersatu bersama-sama membangun nkri dengan sholawat hati menjadi lebih tenang sehigga bisa mengajarkan mahasiswa menangkal radikalisme. Agung juga menjelaskan “harapan diadakannya UNUSIDA bersholawat ini yaitu untuk meningkatkan rasa iman dan takwa kepada allah,serta meneladani sifat rosul” ujar nya.

“meningkatkan kita untuk memuji dan meningkatkan religius kita dikalangan mahasiswa Nahdlatul Ulama’ dan Lintas organisasi untuk mensuport agar lebih baik lagi dan berguna untuk berkelanjutan acara ini” itu harapan dari Siti nur aini Sebagai anggota bidang Kaderisasi Waka 1 PK. PMII LINTANG SONGO UNUSIDA.

Dalam acara tersebut juga mendatangkan salah satu tokoh ormas di Sidoarjo yaitu Ibu ainun selaku ketua Muslimat Sidoarjo. “Luar biasa, saya sangat mengapresiasi setinggi tinggi nya. Anak-anak begitu inovatif, begitu kreatif. Dan juga sangat-sangat menjunjung nilai-nilai keislaman, nilai keaswajaan dengan adanya peringatan isra’ mi’raj ini” komentar beliau atas acara UNUSIDA Bersholawat. “Harapan kami, PC muslimat berharap mahasiswa UNUSIDA adalah sebagai generasi penerus para pejuang para Kyai NU yang ada di Sidoarjo dan mungkin akan se-jawa Timur dan se-indonesia menjadi profesional” ungkap beliau lagi.

Bagi Muhammad burhanul mukhlas Sonny selaku ketua komisariat PMII unusida “sangat sangat baik karena ini sebagai menjaga tradisi Universitas NU yang mana sekarang sholawat sebagai perayaan Isra Mi’raj kita terhadap kelahirannya Nabi Muhammad sehingga menjadi kewajiban kita warga nahdliyin untuk merayakannya juga”, Sonny juga berharap “semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan bulanan atau rutinan supaya kita bisa menjadi penjaga kultur budaya Nahdliyin”.

Dihari dimana ormawa mengadakan perayaan isra’ mi’raj Bapak Muhammad Najib S.Hi. Selaku ketua biro kemahasiswaan ikut merayakan ditengah tengah acara “apresiasi sekali kegiatan tersebut positif bagi saya dalam artian positifnya bagaimana sekarang itu moment Isra Mi’raj ini mudah-mudahan dijadikan sebagai momen untuk introspeksi diri dalam artian introspeksi diri tentang kualitas Sholat kita, Saya yakin teman-teman mahasiswa itu kalau sholat itu kadang telat ngerjakan tugas kadang telat kesibukan sehingga sholat kadang kemungkinan lupa dan dengan acara ini mudah-mudahan sebagai pengingat kita untuk salat lebih di kualitas kan lagi, karena intisari dari isra’ mi’raj sendiri perintah salat dari Allah kepada Nabi Muhammad. Harapan kedepan untuk mahasiswa unusida mudah-mudahan dengan acara ini bisa mengambil Barokah yaitu bisa meningkatkan kualitas shalatnya Disamping itu juga kualitas keilmuan lebih ditingkatkan lagi salah satu contoh sekarang kita mahasiswa tahun ini yang lolos pkm buat motivasi.” ujar Najib sekaligus memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang ikut serta merayakan isra’ mi’raj di UNUSIDA Bersholawat.

Muhammad zikrillah selaku ketua pkpt ipnu UNUSIDA juga memaparkan “semoga ini menjadi kegiatan yang istiqomah buat kampus UNUSIDA alhamdulillah juga dari acara yang bagi saya Ini Perdana banyak yang antusias dengan acara seperti ini kemungkinan kalau dibuat rutinan 1 tahun ke depan Insyaallah juga banyak lagi mahasiswa mahasiswa yang ikut terutama juga mahasiswa luar”. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *