Pasiterdim berikan Bela Negara di SMPN 1 Petang

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | TMMD ke-101 di wilayah Kodim 1611/Badung memasuki hari ke-17, tidak kegiatan fisik saja yang dikerjakan, kegiatan Non fisikpun seperti penyuluhan Bela Negara dilaksanakan di SMPN 1 Petang, oleh Pasiterdim 1611/Badung Kapten Inf I Wayan Suara.

Diikuti oleh siswa-siswi 100 orang dari kelas VII dan VIII yang dikoordinir oleh Kepala sekolah SMPN 1 Petang Ni Made Serigati, Spd., Mpd. Bertempat di aula SMPN 1 Petang Sabtu, (21/4).

“Bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara, tak terkecuali warga negara Indonesia. Bela negara merupakan hal yang sangat penting agar dapat terciptanya kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai. Bela negara juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Jelas Pasiterdim

Kegiatan Bela Negara ini diharapkan mulai usia dini bisa terwujud seperti Menanamkan rasa kecintaan pada Bangsa, Membentuk Iman dan Taqwa pada masing-masing Agama, Melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, Menghilangkan sikap negatif, misalnya malas, apatis, boros, egois, dan tidak disiplin, Membentuk sikap disiplin akan waktu, aktivitas, dan juga pengaturan kegiatan lain, Membentuk perilaku jujur, tegas, adil, tepat, serta kepedulian antar sesama, Membentuk jiwa kebersamaan serta solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, Membentuk mental dan juga fisik yang tangguh dan Berbakti pada orang tua, bangsa, dan agama.

Kepala sekolah mengucapkan banyak-banyak terima kasih, atas dipilihnya sekolah SMPN 1 Petang, diharapkan pada kesempatan berikutnya, “kami diberikan kesempatan kepada anak didik kami untuk menerima materi lainnya guna meningkatkan disiplin, sehingga anak-anak kami terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif seperti geng motor, narkoba dan lainnya, ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *