Masyarakat Banyuwangi Gelar Deklarasi Damai Di Halaman Kodim 0825

oleh

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Segenap komponen masyarakat Banyuwangi beserta Forpimda, Forum Komonikasi Umat beragama (FKUB) mengadakan deklarasi damai di halaman Kodim 0825, hal ini terkait serangan bom 3 Gereja di Surabaya, Minggu (13/5).

Mereka mengambil sikap berkomitmen menciptakan perdamaian agar suasana aman dan kondusif, sekaligus mengutuk menolak keras aksi terorisme.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Aditiyawarman Sik, Msi, menyatakan Deklarasi ini sebagai bentuk aksi keprihatinan atas kejadian yang di Surabaya.

“Kita semua tidak ingin kejadian itu terulang kembali terutama di Daerah Banyuwangi,“ ujarnya.

Donny menambahkan, akibat aksi teror bom tersebut pihaknya melakukan antisipasi bersama masyarakat serta lintas agama yang ada di Banyuwangi.

“Jelas kita mengutuk keras tindakan terorisme, demi terciptanya keamanan Polri bersama TNI, Pemda serta komponen masyarakat berkomitmen akan menjalin kerukunan dalam umat beragama agar tidak saling menyalahkan demi terciptanya suasan aman di Banyuwangi,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0825 Banyuwangi Letkol.Inf. Ruli Nuryanto, juga menyatakan sikap bahwa Deklarasi ini menggambarkan adanya sikap toleransi, dan bahu membahu untuk bisa menjaga kondisi tetap aman dan kondusif khususnya di Daerah Banyuwangi.

“Ini sudah menjadi tekad kita bersama TNI, POLRI, dan seluruh tokoh lintas agama, untuk itu TNI harus lebih fokus membantu kepolisian dalam segi pengamanan,” tegasnya (Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *