Kodim Bangli Gelar dan Sukseskan Program KB Kesehatan

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Untuk mensukseskan program KB di wilayah Kabupaten Bangli, Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan KB Kesehatan dengan memberikan pelayanan KB di Kantor Camat Tembuku, Jumat (18/05).

Kegiatan KB Kesehatan tersebut diselenggarakan Kodim 1626/Bangli bekerjasama dengan Dinas BKKBN Kabupaten Bangli.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergisitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”.

Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta sebagai antisipasi dalam menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah Bangli.

“Diharapkan melalui kegiatan KB Kesehatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan mengikuti KB semakin meningkat,” terangnya.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para ibu-ibu maupun masyarakat lainnya, mengenai kesehatan dan KB.

Sementara itu Staf BKKBN Kabupaten Bangli, Mariani mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1626/Bangli yang telah membantu mensosialisasikan KB kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Tembuku.

“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam peningkatan kesehatan dan KB di wilayah Tembuku,” ungkapnya.

Ia memaparkan, pada kegiatan ini terdapat 65 peserta dan 27 peserta dapat dipasang alat kontrasepsi yaitu IUD dan Implant.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1626/Bangli, Danramil Tembuku, Dinas BKKBN Bangli, Tim Medis dari Puskesmas Tembuku, PLKB anggota Kodim 1626 /Bangli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *