Giliran Desa Jimbaran Nyatakan Tekad Dukung dan Menangkan Koster-Ace

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali Tahun 2018 masih sebulan lagi, namun berbagai kalangan masyarakat sudah memastikan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) akan memenangkan perhelatan pemilihan kursi Bali Satu, pada 27 Juni 2018 itu.

Bagaimana tidak, pernyataan dukungan melalui kebulatan tekad berbagai komponen masyarakat yang datang dari seantero wilayah Pulau Bali terhadap pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PKB, PAN, PPP dan PKPI tersebut.

Tak tanggung-tanggung jumlah warga yang menghadiri kebulatan tekad di tiap lokasi selalu tumpah ruah mencapai ribuan bahkan hingga puluhan ribu orang. Mereka berasal dari lintas agama, komunitas masyarakat, banjar, desa dan kecamatan yang tersebar di Bali.

Pada Senin (21/5/2018), giliran sekitar 700 warga Banjar Taman Griya, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace. Tampak ratusan warga tua-muda dan lintas generasi berbaur menyambut kehadiran Wayan Koster selaku calon gubernur periode 2018-2023.

Ikut mendampingi Koster dalam kegiatan yang berlangsung di Bale Banjar Taman Griya, Desa Jimbaran itu, Ketua PWNU Bali H. Abdul Aziz.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Nyoman Giri Prasta, Ketua BSPN Provinsi Bali Ketut Suiasa, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Badung I Gusti Anom Gumanti, anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, anggota Fraksi PDIP DPRD Badung, perwakilan partai pengusung serta sejumlah tokoh masyarakat Jimbaran.

Di hadapan ratusan warga yang hadir, Calon Gubernur Wayan Koster mengungkapkan bahwa berdasarkan survey dari dua lembaga untuk wilayah Kabupaten Badung, Koster-Ace akan menang sekitar 75 persen suara.

Kemenangan ini tak lepas dari kepemimpinan Nyoman Giri Prasta sebagai bupati yang merupakan kader terbaik PDIP Bali.

“Program dan kebijakan yang dilaksanakan Pak Giri Prasta sangat memihak kepentingan serta kebutuhan masyarakat melalui PPNSB (Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana) yang juga tiyang selaku ketua partai ikut menyusunnya,” ujarnya.

Bahkan tambah Koster, oleh DPP PDI Perjuangan untuk pelaksanaan program pembangunan yang tertuang PPNSB, Kabupaten Badung dijadikan sebagai percontohan secara nasional khususnya juga di Bali.

“Nantinya melalui pola Satu Jalur akan kita terapkan di kabupaten/ kota,” sebutnya.

Kemudian Koster membeberkan hasil dua lembaga survey yang menyebutkan Paslon Koster-Ace menang secara mutlak pada Pilgub Bali 2018.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *