Kapolres Bangli Hadiri Halal Bi Halal di Masjid Agung Bangli

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H, hadiri Halal Bi Halal Umat Muslim Kabupaten Bangli di Masjid Agung Bangli, Minggu (15/7/2018).

Halal Bi Halal tersebut merupakan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439H, materi yang dibawakan oleh Habib Mahdi bin Yahya Al Maghrabi, S.H, mengusung tema “Melalui Halal Bi halal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Masjid Agung Bangli”.

Selain Kapolres Bangli, Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., Imam Masjid Agung Bangli H. Alwi Hamid Mustofa, Ketua Yayasan Masjid Agung Bangli H. Lukman Hakim, Ketua PC. NU Kab. Bangli H. Ma’arif, Ketua Takmir Masjid Agung Bangli H. Gufron, Segenap Tokoh sesepuh Umat Muslim Bangli, perwakilan Banser Se- Bali serta Umat Muslim Bangli yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 400 orang.

Halal Bi Halal diawali dengan penampilan kesenian Kasidah Rebana Muslimat Bangli dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an kemudian sambutan yang diberikan oleh Ketua PC. NU Bangli yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus dan sponsor yang ikut berpartisipasi atas terselenggaranya acara dan semoga menjadi amal ibadah atas keikhlasan nya dalam mensukseskan acara Halal Bi Halal.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah atau ceramah Islami oleh Habib Mahdi bin Yahya Almaghrabi, S.HI yang pada intinya menyampaikan sejarah diadakannya Halal Bi Halal yang merupakan Sunah Roshul Nabi Muhammad SAW untuk merekatkan tali silaturahim / persaudaraan antar umat Islam sesuai dengan Ukuwah Islamiyah. Serta menyampaikan tentang ilmu Iman dan Islam sesuai dengan ajaran Nabi dan Rosul yang disampaikan oleh para ulama untuk mencari Ridho dari Tuhan / Allah SWT.

Menurut Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan acara Halal Bi Halal ini merupakan wadah untuk mempererat tali silahturahmi.

“Saya berharap Silahturahmi yang telah terjalin selama ini dapat dijaga dengan baik,” ungkap Kapolres Bangli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *