Jelang HUT RI Kodim Bangli Latih Paskibraka

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Jelang peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kodim 1626/Bangli bersama Pemkab Bangli menyiapkan siswa-siswi SMA dan SMK untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paksibraka). Kegiatan latihan dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli dimulai tanggal 27 Juli 2018 sampai dua minggu ke depan.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli menyampaikan, untuk mensukseskan perayaan HUT Ke-73 RI Tahun 2018, salah satu penentunya adalah pada saat pengibaran Sang Merah Putih. Agar pelaksanaan penaikan dan penurunan Sang Merah Putih dapat berjalan dengan baik maka perlu disiapkan dan dilatih dengan baik oleh petugas atau pelatih dalam wadah Paskibra.

“Terkait pemilihan Paksibraka ini, dilakukan secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi Paksibraka,” jelasnya.

Dandim 1626/Bangli menambahkan, Pelatihan Paskibraka tidak saja untuk tingkat Kabupaten Bangli, namun juga untuk tingkat kecamatan di wilayah Bangli.

Untuk tingkat kecamatan, Paskibraka dilatih oleh para Babinsa Koramil setempat. Dan Sementara untuk tingkat kabupaten, pelatihan Paskibraka dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita yang melibatkan 4 pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Kodim Bangli dan anggota Polres Bangli.

“Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris berbaris, para siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan,” ungkap Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *