Beginilah Cara Polisi Cairkan Kepadatan Arus Lalu Lintas

oleh

BADUNG, Cakrawalabali | Kemacetan yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Badung terutama saat ada upacara keagamaan, pengaturan lalu lintas tetap dilakukan secara manual. Hal ini juga terkait dengan kebiasaan yang dilakukan petugas Kepolisian terhadap pengguna kendaraan jalan raya, Minggu (01/9/2019).

Kasat Lantas Polres Badung, Iptu Ni Putu Wila Indrayani, SIK, MH mengatakan, saat macet pengguna jalan cenderung melanggar aturan lalu lintas, justru dengan melanggar aturan lalu lintas berpotensi menyebabkan kemacetan.

“Tugas Polisi lalu lintas dalam mengatur lalu lintas sudah sangat berat, diharapkan pengguna kendaraan di jalan agar patuhi aturan lalu lintas, sehingga tidak menambah beban lebih berat,” kata Kasat Lantas.

Ia menambahkan, upaya untuk mengurangi kemacetan telah dilakukan dengan berbagai upaya seperti buka tutup arus lalu lintas, atau mengalihkan ke jalan alternatif saat ada upacara adat atau keagamaan.

“Kendaraan umum seperti Bus, jangan menaikan penumpang dijalan, sudah disiapkan Terminal, Sebab, tugas polisi tidak hanya mengawasi penumpang, tetapi juga mengatur lalu lintas,” jelas Iptu Ni Putu Wila Indrayani, di depan Terminal Mengwi.

“Sejauh ini, untuk kepadatan arus lalu lintas kita tetap bekerjasama dengan instansi terkait seperti DinasĀ  perhubungan terutama saat jam-jam rawan macet,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *