Anggota Kodim 1626/Bangli Dampingi Petugas Puskesmas Swab PCR

oleh

BANGLI, Cakrawalabali | Anggota Jajaran Kodim 1626/Bangli dalam hal ini Babinsa Koramil 1626-02/Susut Serma I Putu Budi Utama dampingi, petugas kesehatan dari Puskesmas Susut II melakukan Swab PCR terhadap warga masyarakat yang terpapar covid-19 di Banjar Desa Sala dan Banjar Abuan Kangin Desa Abuan, Kec. Susut, Kab. Susut. Jumat (30/07/21).

Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P Menjelaskan, Swab PCR ini dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan Swab, para anggota Babinsa kami dilapangan selalu memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga, Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahmi pada warga,” ujarnya.

“Manfaat Swab PCR adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak, kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi covid-19,” jelas Dandim.

“Kami Berharap kepada masyarakat selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati Protokoler Kesehatan Covid-19. Dan dengan dilakukan Swab PCR ini dapat memutus serta mencegah penyebaran virus corona saat ini,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *