Jelang Hari Raya Nyepi Jembatan Timbang Cekik Tutup

oleh
Ketut Irian, Kepala Satpel UPPKB Jembatan Timbang Cekik

JEMBRANA, Cakrawalabali | Jelang libur Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1940 pihak Jembatan timbang cekik telah mempersiapkan area parkir bagi kendaraan bermotor mobil angkutan barang jika nanti ada yang terjebak saat di tutupnya penyebrangan Ketapang – Gilimanuk pada hari jumat sampai hari minggu 16 – 18 Maret 2018 hal ini disampaikan Kepala Satuan Pelaksana UPPKB Jembatan timbang Cekik – Gilimanuk, Jembrana, Bali Ketut Iriana, SE.,M.Si.

“Untuk Jembatan timbang Cekik ditutup tanggal 16 sampai 18 Maret dari hari jumat sampai hari minggu. Jumat mulai pukul 06.00 tutup sampai hari minggu pukul 18.00 wita baru di buka”ujarnya di temui di sela sela kesibukannya pada Rabu 14/3/2018.

Ia mengatakan jika mobil anggutan barang telah masuk pada saat waktu jam tersebut maka mobil tersebut bisa istirahat di area parkir yang telah ia siapkan.

“Tergantung pengemudinya bisa istirahat disini asalkan tidak membuat onar, karena ini milik masyarakat, jadi silahkan bagi yang terjebak” terangnya.

Sementara itu menurut Iriana saat ini pihaknya sedang dalam pembenahan menyusul di berlakukannya sistem e-Tilang yang telah di berlakukan di jembatan timbang daerah daerah lain di jawa.

“Untuk di daerah jawa sudah di diberlakukan sistem e-Tilang, namun karena milik kami alatnya masih ada ganguan tehnis, itu belum bisa kami berlakukan serta masih menunggu program dari Koorlantas untuk melaksanakan program e-Tilang” tuturnya.

Ia mengatakan jika program e-Tilang akan di berlakukan mulai bulan April 2018. Sistem e-Tilang itu sendiri mekanisme pembayarannya melalui bank BRI setelah mendapatkan kode bripa apabila ada pelanggaran baik dari segi Dimensi, atau muatan yang melebihi tonasa.

“Jika ada pengemudi yang melanggar sesuai ketentuan pasalnya masing masing maka akan muncul kode bripa dalam sistem e-Tilang” pungkasnya. (Id.Mariady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *