Bacaleg PDI P Eko Sukartono, Siap Tarung di Pileg 2019

oleh
Pemberangkatan Bacaleg Eko Sukartono kenakan udeng dalam kereta pada acara konvoi di Taman Sritanjung Banyuwangi

BANYUWANGI, Cakrawalabali | Pencalonan Bakal angota legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi H. Eko Sukartono, SE di meriahkan oleh hiburan Hadrah dan konvoi iring iringan puluhan mobil berlambang moncong putih PDI Perjuangan, yang di berangkatkan dari Taman Sritanjung Banyuwangi dan berakhir di depan kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Jumat 20/4/2018.

Pada kegiatan itu bacaleg Eko Sukartono mengatakan jika hari ini pihaknya mengambil pengisian formulir Bacaleg dan selama 3 hari akan di kembalikan.

“Sudah menjadi niat ikut berpartisipasi aktif dalam rangka membesarkan partai” ujar politisi senior itu jumat 20/4/2018.

Menurutnya soal terpilih atau tidaknya telah menjadi kehendak yang maha esa, hanya menurut politisi ini pihaknya akan masuk ke sistem dalam membangun Banyuwangi. Dan ia juga mengatakan dalam hal ini pihaknya masuk pada dapil 1.

“Persaingan sesama teman sudah memiliki basis kantong masing masing jadi kami harus saling mendukung dan tidak mengganggu” kata Eko.

Eko mangatakan jika ia mendaftar bacaleg lewat PDI Perjuangan karena memang merupakan vigronnya. Sedangkan untuk mencapai titik aman pada pencalonannya di dapil 1 harus mencapai target 4000 hingga 5000 untuk pencapaian kursi untuk dapil 1 tiga kursi.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Made Cahyana Negara mengatakan partai PDI Perjuangan adalah partai terbuka namun tetap ada pedoman dan aturan yang mengatur tentang internal partai dan struktur partai wajib.

“Pak Eko ini kan faktanya menjadi ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan sehingga beliu mendapat hak normatif untuk bertarung menjadi anggota legislatif” Ujarnya.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan itu selain PAC mendapat hak normatif juga sudah ada fraksi yang sudah menjabat selain itu ada tokoh tokoh yang mempunyai bobot.(Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *