Komsos Dengan Tomas Dandim 1610/Klungkung Rekatkan Simakrama

oleh

KLUNGKUNG, Cakrawalabali | Suasana keakraban terjalin dalam acara tatap muka Dandim 1610/Klungkung Letkol Kavaleri Jacob Janes Patty dengan beberapa tokoh masyarakat (Tomas) Klungkung yang diselenggarakan di Aula Makodim setempat, Rabu pagi (02/05) dengan tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI berdaulat Dan Sejahtera”.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdim 1610/Klungkung beserta Perwira Staf, Para Danramil, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan juga Para Babinsa Jajaran Kodim 1610/Klungkung, bertujuan untuk merekatkan hubungan silahturahmi antara anggota Kodim 1610/Klungkung dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kavaleri Jacob Janes Patty dalam sambutan megatakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul saling bersilahturahmi.

Dandim Mengharapkan kerjasama antara Kodim 1610/Klungkung dengan masyarakat yang telah terjalin dengan baik selama ini agar tetap dipertahankan.

“Sinergisitas supaya berjalan terus, apabila di desa ada kendala bisa dikomunikasikan dengan Babinsa dalam upaya meningkatkan kelancaran dalam membantu kesejahtraan masyarakat desa,” sebut Dandim.

Kegiatan Babinsa dengan komponen masyarakat dalam membantu masyarakat telah berjalan baik seperti bedah rumah dan sanitasi lingkungan membangun jamban bagi warga yang belum memiliki jamban.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita akan semakin kompak dan menjalin hubungan kerjasama dengan baik,” harap Dandim.

Beberapa Tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan ini memberikan masukan dan saran, diantaranya Bendesa Adat Desa Tusan Banjarangkan I Made Tresta S. Pd., yang mewakili warga Desa Tusan mengapresiasi dan bangga atas kerjasama antara Jajaran Kodim 1610/Klungkung bersama masyarakat.

“Masih sangat kami rasakan dan sulit untuk kami lupakan apa yang selama ini sudah Kodim kerjakan dan laksanakan bersama kami seperti kegiatan penyenderan kuburan, memberikan bantuan pengamanan pada saat ada kegiatan agama seperti Ngaben, kami tetap selalu berkoordinasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan dengan Babinsa dan pihak Koramil”, ungkapnya.

Semoga kerjasama ini kedepannya tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu Kepal Dusun Buayang Desa Gunaksa I Wayan Nati mengucapkan, banyak-banyak terimakasih kepada Dandim 1610/Klungkung karena sudah banyak membantu warga kami dalam mengerjakan pembuatan jalan, pembuatan jamban dan sebagainya.

Di akhir tata muka bersama tersebut dilaksanakan foto bersama dan penyerahan bingkisan kepada beberapa masyarakat yang menerima bantuan rehab rumah dan jamban keluarga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *